Cara Membuat Seblak Basah Kwetiaw Pedas Mudah dan Cepat

Cara Membuat Seblak Basah Kwetiaw Pedas Mudah dan Cepat - Jajanan seblak kini sudah bisa Anda temukan diberbagai belahan daerah di Nusantara, walaupun asal makanan ini dari Kota Kembang Bandung. Seblak juga ada yang kering dan juga seblak basah, untuk seblak basah seperti seblak basah kerupuk, seblak ceker, seblak basah makroni, seblak sosis, dan seblak mie telur. Selain itu ada juga seblak yang tak kalah enaknya yakni seblak basah Kwetiaw pedas yang memiliki rasa khas pedasnya.

cara membuat seblak basah kwetiaw pedas nikmat picture

Untuk membuat seblak basah sama halnya dalam membuat seblak-seblak lainnya, namun perbedaannya hanya pada bahan utamannya yakni mien kwetiaw. Dengan memiliki rasa yang pedas, seblak ini menjadi pavorite pencinta makanan pedas. Nah, bagi Anda yang ingin membuat seblak sendiri di rumah bisa ikuti langkah-langkah membuat seblak basah kwetiaw pedas, dibawah ini.

Bahan Pembuatan Seblak Basah Kwetiaw Pedas

Apa saja sih bahan-bahannya, nah bagi Anda yang ingin membuat seblak ini ada beberapa bahan yang harus Anda miliki diantaranya mie kwetiaw 100 gram (bahan dasar seblak), telur 2 butir dimasak orak arik, sosis 50 gram yang telah dipotong, air 100 ml, serta minyak goreng secukupnya.

Cara Pembuatan Seblak Basah Kwetiaw Pedas

Langkah pertama, panaskan terlebih dahulu minyak goreng, lalu tumis bumbu-bumbu hingga matang. Langkah kedua, masukan air secukupnya kedalam tumisan bumbu, dan juga masukan telur orak arik dan potongan sosis, aduklah hingga rata. Langkah ketiga, tambahkan mie kwetiaw lalu aduk hingga tercampur dengan bumbu. Langkah keempat, setelah matang lalu Anda angkat dan tiriskan. Seblak basah kwetiaw pedas siap dinikmati.

Banyak sekali cara membuat seblak basah dan biasanya disesuaikan dengan bahan dasarnya seperti cara membuat seblak basah kuah / seblak basah berkuah, cara membuat seblak basah telor dengan berbahan dasar telor, cara membuat seblak basah mie, cara membuat seblak basah makaroni, cara membuat seblak basah super pedas dengan campuran cabe yang banyak, cara membuat seblak basah ceker dengan campuran ceker, dan ada juga cara membuat seblak basah khas Bandung dengan citra rasa yang khas.

Selamat mencoba...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Seblak Basah Kwetiaw Pedas Mudah dan Cepat