Selain Es Krim, Ini Dia Olahan Yogurt Beku yang Banyak Diminati

Selain Es Krim, Ini Dia Olahan Yogurt Beku yang Banyak Diminati - Bahwa harus diketahui, selain es krim olahan yogurt beku juga menjadi camilan pilihan semua orang. Salah satunya frozen yogurt dengan memiliki teksturnya dingin dan lembut disertai rasa asam. Selain itu, semakin lengkap dengan ragam topping pilihan yang bisa Anda pilih sesuai selera.

es krim froyo picture

Frozen yogurt merupakan yogurt beku yang biasanya dijadikan Dessert. Walaupun dalam keadaan beku, tidak mengubah kandungan baiknya seperti menganduk probiotik yang sangat baik untuk kesehatan usus.

Komposisi yogurt beku ini yakni milk solid, pemanis, lemak susu, kultur yogurt (Lactobacillus bulgarius dan Streptococcus thermophilus), perasa, serta pewarna alami maupun buatan. Dan uniknya tiap bahan memiliki fungsi sendiri-sendiri.

Pada kandungan lemak susu sangat berguna untuk memperkaya rasa froyo. Juga dengan adanya milk solid yang memiliki kandungan protein dan laktosa untuk rasa manis yogurt.

Gula menjadi penambah volume bahan padat sehingga teksturnya halus dan lembut. Proses pembuatan frozen yogurt ini sama seperti halnya membuat es krim, seperti semua bahan dicampurkan dan diaduk sehingga membentuk kristal-kristal susu yang lembut.

Frozen yogurt kini sudah banyak dijual diberbagai market seperti mall-mall dan juga dengan varian rasa seperti green tea, taro, strawberry, cokelat, melon mint dan sebagainnya. Serta pemberian topping yang beraneka raga seperti sereal, kacang, buah segar, manisan buah, mochi, chocolate chips, hingga jelly.
BACA JUGA: Cara Membuat Wedang Susu Jahe Nikmat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Selain Es Krim, Ini Dia Olahan Yogurt Beku yang Banyak Diminati