7 Tempat Wisata Kuliner Terfavorit di Yogyakarta

7 Tempat Wisata Kuliner Terfavorit di Yogyakarta - Selain banyak sekali pariwisatanya yang menakjubkan, Yogyakarta memiliki segudang kuliner khasnya yang super enak. Jajanan di Yogyakarta terkenal dengan murahnya, dan sangat cocok bagi Anda seorang pelajar ataupun mahasiswa.

Tempat Wisata Kuliner Terfavorit di Yogyakarta picture

Bakpia dan gudeg salah satu makanan khas Yogyakarta, sehingga banyak sekali penjualnya diberbagai pelosok Yogyakarta. Nah, bagi Anda yang akan berlibur ke Yogyakarta cobalah mencoba beberapa tempat yang saya rekomendasikan di bawah ini, yakni:

1. Kalimilk Yogyakarta

Kalimilk Yogyakarta merupakan sebuah coffe shop yang cukup dikenal di Kota Yogyakarta. Kalimilik Yogyakarta memiliki menu andalan yakni susu, namun susu yang disajikan bukan hanya susu original saja tersedia berbagai rasa seperti susu rasa durian, cookies, coklat dan lain-lain.

2. Manggar Manding

Manggar Manding salah satu tempat kuliner murah di Yogyakarta, disini memiliki menu andalan yakni gudeg. Berbeda dengan gudeg lainnya, disini di buat dari bunga kelapa yang muda. Gudeg dengan bunga kelapa yang muda merupakan makanan istimewa jaman kerajaan dulu.

3. Bong Kopitown

Bong Kopitown merupakan salah satu tempat kuliner dengan memiliki konsep seperti didalam penjara. Bangunan Bong Kopitown sendiri di lengkapi dengan jeruji seperti sebuah penjara dan uniknya terdapat sipir penjara. Menu yang disajikan seperti rendang spicy noodle, penang fried noodle, kopi tetes dan sapo tahu.

4. Mie Telap 12

Mie Telap 12 memiliki menu yang unik dimana akan disajikan menu mie seperti gambar bungkus mie instan yang sering kita masak di rumah. Selain itu, disini juga Anda bisa menikmati soda dan juga milk shake.

5. House Of Raminten

House of Raminten memiliki seperti nasi kucing, cunduk, wedang sereh, tahu bola dan sate lilit. Dan uniknya lagi bangunan dari House Of Raminten memiliki konsep Jawa dan jika kita makan akan diiringi musik jawa.

6. Banyu Mili Contry Club

Banyu Mili Contry Club merupakan salah satu tempat rekreasi di Yogyakarta dengan memiliki kolam renang, danau dan hutan buatan, jadi Anda bisa berekreasi sambil menyantap hidangan. Menu andalan yakni udang bakar madu dan kepiting telur.

7. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong merupakan salah satu tempat kuliner yang cukup terkenal juga di Yogyakarta. Sate ini berbeda dengan sate madura atau sate lainnya, karena memiliki rasa yang khas. Hal ini karena sate ini menggunakan bumbu merica, kecap dan juga garam.

Di Yogyakarta masih banyak lagi tempat wisata kuliner yogyakarta murah, wisata kuliner yogyakarta pak bondan, wisata kuliner yogyakarta malioboro, ada juga tempat makan jogja harga mahasiswa, dan tempat wisata kuliner tengah malam jogja.

Semoga bermanfaat....
BACA JUGA: Resep Membuat Kue Bakpia Pathok Khas Jogja

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Tempat Wisata Kuliner Terfavorit di Yogyakarta