Resep Membuat Bubur Susu Bayam Bergizi untuk Bayi

Resep Membuat Bubur Susu Bayam Bergizi untuk Bayi - Seperti halnya orang dewasa, bayi juga terkadang bosan dengan bubur yang itu-itu saja. Bubur susu bayam bisa menjadi menu pilihan untuk bayi, terutama untuk bayi yang berumur 6 bulan. Bayam sendiri memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan si kecil, ditambah dengan campuran susu sehingga sangat baik untuk pertumbuhannya.

membuat bubur susu bayam picture

Membuat bubur susu bayam sangatlah mudah dan tidak perlu waktu lama. Untuk lebih jelas cara membuat bubur susu bayam, bisa simak bahan dan cara pembuatannya dibawah ini.

Bahan Pembuatan Bubur Susu Bayam

Bayam dua ikat lalu petik daunnya, tepung beras 3 sendok makan, air matang 300 ml, labu kuning 75 gram, parutan keju cheddar 1 ½ sdt, dan susu formula 1 ½ sdt.

Cara Pembuatan Bubur Susu Bayam


  1. Rebuslah daun bayam, labu kuning sampai matang. Lalu, angkat dan haluskan dengan menggunakan blender.
  2. Masukan bubur bayam kedalam wadah, bersama itu masukan juga tepung beras, susu formula, air matang, lalu aduk hingga mencampur.
  3. Masukan campuran tadi kedalam panci, dan masak hingga matang.
  4. Setelah matang, tuangkan kedalam mangkuk untuk disajikan.

Cara membuat bubur susu bayam selain itu juga ada cara membuat bubur susu dari tepung beras, bubur susu bayi 4 bulan, cara membuat bubur susu bayi 4 bulan, cara membuat bubur bayam wortel, bubur susu milna, cara membuat tepung beras untuk bayi, resep bubur susu bayi 6 bulan pertama, dan cara membuat bubur susu untuk bayi 5 bulan.

Semoga bermanfaat...
BACA JUGA: Cara Membuat Bubur Susu Apel untuk Bayi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Bubur Susu Bayam Bergizi untuk Bayi