Begini Cara Membuat Keripik Pisang Cocok untuk Camilan

Begini Cara Membuat Keripik Pisang Cocok untuk Camilan - Ngemil merupakan salah satu kebiasaan yang digemari banyak orang, sehingga kini banyak sekali produk camilan dipasaran. Salah satu camilan yang sering dijual dipasaran yakni keripik, kini banyak sekali jenis keripik dengan rasa yang bervariasi. Keripik pisang, camilan yang satu ini memiliki banyak penggemar tak heran sering sekali dijadikan camilan saat santai maupun untuk jamuan.

resep cara membuat keripik pisang picture

Keripik pisang memiliki rasa yang bermacam-macam, sehingga bisa disesuaikan selera Anda. Kali ini Bunda Veera akan membahas bagaimana cara membuat keripik pisang yang cocok dijadikan sebagai camilan.

Bahan Membuat Keripik Pisang

Bahan dasar yang digunakan yakni pisang 1 kg yang telah matang atau setengah matang, pilihlah pisang raja atau kapok. Untuk yang lainnya yakni garam, gula pasir 2 kg, air, daun pandan, minyak goreng, dan kapur sirih sedikit.

Cara Membuat Keripik Pisang

Langkah pertama, iris tipis-tipis pisang yang akan digoreng. Langkah kedua, rendamlah irisan pisang dengan air kapur sirih sekitar 30 menitan setelah itu tiriskan. Langkah ketiga, taburkan garam pada irisan pisang secara merata dan goreng dengan minyak yang telah dipanaskan. Langkah keempat, jika Anda menginginkan keripik pisang dengan rasa asin, keripik pisang yang telah matang bisa langsung dihidangkan. Langkah kelima, bagi Anda yang menginginkan rasa manis, setelah matang keripik pisang yang telah matang bisa langsung dimasukan kedalam air rebusan gula. Langkah keenam, setelah semua terlumuri gula tunggulah hingga keripik pisang dingin untuk bisa disajikan.

Banyak sekali resep cara membuat keripik pisang diantaranya cara membuat keripik pisang manis, cara membuat keripik pisang aneka rasa, cara membuat keripik pisang pedas, cara membuat keripik pisang coklat, cara membuat keripik pisang asin, cara membuat keripik kulit pisang, dan cara membuat keripik pisang keju.

Selamat mencoba..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Cara Membuat Keripik Pisang Cocok untuk Camilan