Resep Membuat Ambokueh Nikmat Khas Bandung

Resep Membuat Ambokueh Nikmat Khas Bandung - Ambokueh atau lebih dikenal dengan ambokue merupakan jajanan khas Kota Bandung. Ambokue memiliki rasa yang gurih dan manis, namun kini sangat sulit sekali menemukan penjual makanan ini.

membuat ambonkueh bandung picture

Nah, bagi Anda yang ingin sekali mencicipi makanan ini namun sulit untuk menemukan penjualnya, Anda bisa membuatnya di rumah. Reseveera akan berbagi resep mulai dari bahan dan cara pembuatan ambokueh. Untuk caranya bisa dilihat dibawah ini.

Bahan Pembuatan Ambokueh Khas Bandung

Bahan dasar yang digunakan yakni ngohiong instan satu sachet, kecap kental manis secukupnya, garam dapur dan penyedap rasa secukupnya, irisan tahu goreng secukupnya, kikil sapi atau kulit sapi secukupnya, mentimun iris secukupnya, 1 butir telur ayam rebus di belah 2, satu buah sosis sapi iris secukupnya, dan air putih secukupnya.

Cara Pembuatan Ambokueh Khas Bandung


  • Rebuslah air hingga matang, lalu tambahkan dengan bumbu seperti ngohiongnya, garam dapur, kecap kental manis, dan penyedap rasa. Lalu, aduk dan sisihkan sebentar.
  • Selain itu, iris-iris kulit sapi yang telah matang. Dan letakan pada piring saji bersama irisan-irisan mentimun, tahu goreng, telur rebus, beserta sosis sapi.
  • Selanjutnya, tuangkan campuran bumbu ngohiong ke bahan-bahan tadi.
  • Ambokueh pun siap disajikan.

Selain cara membuat ambokueh Bandung ada juga ambokueh di Jakarta, resep ambokueh bandung, ambokueh kebonjati, dan ambokueh halal. Selamat mencoba..
BACA JUGA: Resep Membuat Kue Cubit Red Velvet

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Ambokueh Nikmat Khas Bandung