Begini, Membuat Pizza Sederhana Gaya Kamu

Begini, Membuat Pizza Sederhana Gaya Kamu - Pizza merupakan makanan khas Italia yang telah mendunia, Anda bisa menemukan makanan ini di negara mana saja. Pizza terbuat dari adonan roti yang memiliki bentuk pipih bundar, melalui proses pemanggangan terlebih dahulu dalam membuatnya. Di Indonesia makanan Pizza sudah bisa kita temua di berbagai lokasi jajanan terutama di mall-mall.

resep cara membuat pizza sederhana lezat picture

Agar lebih nikmat biasanya Pizza memiliki toping yang beragam, namun yang paling umum yaitu Pizza dengan taburan keju mozarela dengan campuran olahan daging seperti sosis dan juga berbagai jenis sayuran seperti paprika. Di negara asalnya Pizza dipanggang secara tradisional dengan menggunakan tungku dengan bara api didalamnya.

Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi Pizza bisa langsung ke Pizzaria terdekat di Kota Anda. Jika Anda malas untuk keluar rumah, Anda bisa membuatnya di rumah dengan resep Pizza sederhana gaya kamu. Begini Caranya:

Bahan Pembuatan Pizza

Bahan membuat Pizza sederhana diantaranya tepung terigu prote yang sedang 250 gram, susu cair 200 ml, telur ayam 1 butir, ragi instan 4 gram, mentega 3 sdm, dan minyak goreng. Untuk Toppingnya yakni bawang bombay 2 siung, sosis 2 buah, tomat 2 buah, paprika 1 buah, bawang putih 2 siung, telur ayam 1 butir, Keju mozzarela dan
Saus tomat.

Cara Pembuatan Pizza Sederhana

Siapkanlah wadah, lalu masukan bahan seperti tepung terigu, ragi, mentega dan juga masukan sedikit minyak lalu aduk hingga merata. Selanjunya, masukan juga bahan yang lainnya seperti telur dan susu dan aduk kembali hingga rata. Setelah itu, adonan tadi tutup rapat dan diamkan hingga 30 menit. Carilah loyang teflon untuk membuat cetakan Pizza, masukan adonan Pizza kedalam loyang dan ratakan. Setelah itu, Anda tusuk-tusuk adonan tersebut agar toping meresap kedalam Pizza. Toping yang diberikan pertama saos tomat dan lapisan kedua keju, kemudian panggang hingga matang. Agar lebih mantap Anda bisa campurkan beberapa topping lainnya sebelum proses pemanggangan.

Banyak sekali cara membuat pizza seperti cara membuat pizza tanpa oven, yaitu tanpa dengan proses pemanggangan. Selain itu cara membuat pizza sederhana, kami juga akan membahas bagaimanan cara membuat pizza hut, cara membuat pizza mini, cara membuat pizza mie, cara membuat pizza kreasi sendiri, dan juga cara membuat roti pizza.

Selamat mencoba.
BACA JUGA: Resep Membuat Stik Ubi Ungu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Begini, Membuat Pizza Sederhana Gaya Kamu