Resep Jus Pisang Sehat Kaya Akan Vitamin

Resep Jus Pisang Sehat Kaya Akan Vitamin - Pisang merupakan salah satu buah yang mudah sekali ditemukan terutama di Indonesia, buah ini sering di tanam di pekarangan rumah. Buah pisang memiliki beragam varian seperti pisang ambon, pisang muli, dan juga pisang raja dengan memiliki ukuran yang berbeda-beda. Buah pisang kaya akan manfaat, hal ini karena buah ini mengandung vitamin dan mineral yang baik sekali untuk tubuh.

resep jus pisang sehat picture

Kandungan buah pisang diantaranya 68% air, 25% gula, 2% protein, 1% lemak, 1% serat Selulosa, pati dan asam tanin. Untuk vitamin seperti vitamin A, vitamin  B1, B2, B 6, dan 12, serta sedikit Vitamin Z, vitamin D, Fosfor, Besi, Sodium, Magnesium, potassium dan Seng. Kandungan-kandungan ini sangat baik untuk tubuh terutama dalam pengobatan alternatif seperti untuk pengobatan obat hipertensi, penyakit jantung, anemia, gangguan pencernaan, dan juga untuk menurunkan berat badan.

Karena begitu banyak sekali manfaatnya seringkali buah pisang dijadikan sebagai camilan sehat, salah satunya jus pisang. Jus pisang sering kali dijadikan sebagai menu sehat dalam program diet karena sangat baik untuk pencernaan dan sangat ampuh untuk mengganjal perut saat diet. Dibawah ini ada beberapa langkah dalam pembuatan jus pisang sehat dan segar, yakni.

Bahan Pembuatan Jus Pisang Sehat

Adapun bahan-bahan yang harus dikumpukan diantaranya tiga buah pisang, Air, Susu (SKM), Es batu, Es kream atau madu.

Cara Pembuatan Jus Pisang Sehat

Siapkan buah pisang yang cukup matang, kupas dan potong menjadi beberapa bagian. Selanjutnya, masukan potongan buah pisang tersebut kedalam blender. Masukan juga es batu, SKM, air secukupnya agar tidak terlalu kental. Nyalakan blender dan tunggu hingga semua bahan hancur, setelah itu Anda bisa langsung sajikan kedalam gelas. Agar lebih nikmat Anda bisa tambakan es krim atau madu.

Banyak sekali aneka resep jus pisang yang wajib kamu tahu, diantaranya resep jus pisang coklat, resep jus pisang oreo, resep jus pisang mix, resep jus pisang yoghurt, dan juga
resep jus pisang apel. Selain itu ada juga resep jus pisang khusus seperti resep jus pisang untuk diet atau program diet dan juga resep jus pisang untuk bayi.

Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Jus Pisang Sehat Kaya Akan Vitamin