4 Macam Bahan Penunjang Gizi Pada Nasi Goreng

4 Macam Bahan Penunjang Gizi Pada Nasi Goreng - Nasi goreng merupakan makanan yang sangat mudah ditemui di Indonesia. Jika Anda pergi malam hari, maka Anda akan sangat mudah sekali menemukan angkringan nasi goreng pinggiran jalan ataupun toko.

bahan penujang gizi pada nasi goreng picture

Nasi goreng menjadi makan yang sering sekali dimakan masyarakat Indonesia, entah untuk sarapan ataupun makan malam. Namun harus diketahui apakah kandungan nasi goreng sudah baik. Dalam satu piring nasi goreng harus memiliki kandungan gizi yang baik diantaranya 138 kilokalori, 1,6 gram protein, karbohidrat 15,1 gram, lemak 1,6 gram, 2,4 miligram kalsium dan 0,33 miligram zat besi.

Agar nasi goreng yang Anda makan memiliki kandungan gizi yang baik, sebaiknya tambahkan beberapa bahan penunjang saja untuk memperbaiki gizi dalam nasi goreng.

1. Ayam

Ayam memiliki kandungan gizi yang baik seperti 9 asam amino esensial yang sangat baik untuk tubuh. Anda cukup tambahkan potongan ayam pada nasi goreng.

2. Kacang Polong

Kacang polong memiliki kandungan seperti nutrisi, protein, mineral dan vitamin yang bisa menjadi sumber energy bagi tubuh. Maka tambahkan juga kacang polong untuk asupan nutrisi yang baik.

3. Minyak Secukupnya

Penggunaan minyak harus diperhatikan, maka dari itu gunakanlah minyak secukupnya. Dan pakailah minyak yang masi baru, jangan memakai minyak yang telah dipakai berkali-kali. Hal ini agar terhindar dari penyakit berbahaya, dan nasi goreng aman dikonsumsi.

4. Sayuran Hijau

Jika Anda membeli nasi goreng di restauran maka sayuran hijau selalu dihadirkan. Nah, sayuran hijau akan membantu kandungan gizi yang baik pada nasi goreng. Sayuran hijau yang bisa ditambahkan seperti salada, timun, ataupu tomat.

Semoga bermanfaat..
BACA JUGA: Resep Membuat Bumbu Nasi Goreng Terasi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Macam Bahan Penunjang Gizi Pada Nasi Goreng