Resep Membuat Es Teler Biji Delima Segar dengan Mudah

Resep Membuat Es Teler Biji Delima Segar dengan Mudah - Es teler sudah tidak asing lagi di jajanan minuman es di Indonesia. Namun, banyak sekali varian es teler dengan beragam rasa ada susu dan ada juga rasa coklat. Tapi ini berbeda dengan es teler lainnya yakni dengan buah segar "Es Teler Biji Delima Segar".

cara membuat es teler biji delima picture

Es teler biji delima bisa dinikmati di kala Anda sedang santai, ataupun waktu istirahat saat kerja di siang hari. Bunda juga bisa menyajikan minuman ini sebagai menu segar pas untuk takjil saat Ramadhan. Untuk membuat es teler biji delima Anda perlu mengikuti langkah demi langkah cara membuatnya yakni.

Bahan Pembuatan Es Teler Biji Delima Segar

Bahan yang digunakan yakni tepung sagu 150 grm, bengkuang 200 grm potong kotak kecil, dan pewarna makanan merah ¼ sdt. Bahan pelengkap yakni kelapa muda 2 buah di kerok ambil dagingnya, alpukat 3 buah kerok ambil dagingnya, es serut 700 grm, nagka 5 buah potong dadu, susu kental manis 150 ml. Bahan kuah yakni garam ¼ sdt, santan 400 ml dari kelapa ½ butir, pasta vanilla ¼ sdt. Bahan saus gula yakni daun pandan 1 lembar cuci hingga bersih, gula pasir 300 ml, dan air bersih 300 ml.

Cara Pembuatan Es Teler Biji Delima Segar

Caranya yakni:

  1. Pertama biji delima campurkan dengan pewarna merah dan buah bekunganyang telah dipotong-potong.
  2. Selanjutnya, campurkan juga tepung sagu terus aduk hingga rata. Dan usahakan tidak menggumpal.
  3. Sesudah itu, siapkan air mendidih untuk merebus bahan delimanya, jika biji delimanya telah mengapung berarti sudah matang dan angkat. Setelah itu, biji delima siram menggunakan air dingin dan sisihkan.
  4. Berikutnya, campurkan semua bahan santan seperti vanili, santan, dan garam untuk direbus aduk hingga santan jadi mendidih.
  5. Selanjutnya, proses membuat saus gula nya, campurkan air, gula dan juga daun pandan lalu rebus hingga gula jadi larut dan mendidih.
  6. Selanjutnya, diamkan bahan-bahan supaya digin. Ditempat lain, masukan daging buah alpukat, daging kelapa muda, dan juga daging buah nangka pada gelas, dan juga tambahkan biji delima dan siram dengan kuah santan serta saus gula.
  7. Terakhir tambahkan es batu dan juga susu kental manisnya.
  8. Dan ss teler biji delima sudah siap untuk di hidngakan.

Selamat mencoba...
BACA JUGA: Cara Membuat Es Bola-bola Melon Sagu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Es Teler Biji Delima Segar dengan Mudah