Resep Membuat Nasi Goreng Sederhana dengan Mudah

Resep Membuat Nasi Goreng Sederhana dengan Mudah - Nasi goreng tak akan kalah dengan makanan lainnya, apalagi di Indonesia hampir semua suka dengan nasi goreng. Nasi goreng biasa disajikan untuk sarapan, makan siang, makan malam, dan bahkan acara besar sekalipun.

resep nasi goreng sederhana picture

Nasi goreng juga menjadi alternatif pengganjal perut lapar, terutama saat lapar di tengah malam. Membuat nasi goreng sangatlah mudah dan sangat sederhana, sehingga Anda tak perlu repot-repot menyiapkan banyak bahan-bahannya.

Adapun cara pembuatannya sebagai berikut:

Bahan Membuat Nasi Goreng Sederhana

Bahan yang digunakan dalam membuat nasi goreng yakni 2 porsi nasi putih, 2 butir telur ayam yang telah dikocok, minyak goreng secukupnya. Dan untuk bumbu halusnya yakni
5 buah cabe merah, 3 siung bawang merah, dan 4 siung bawang putih. Penyedap rasa gunakan garam, penyedap rasa, kecap manis, dan bawang merah goreng untuk taburan. Untuk toping atau pelengkap bisa menggunakan irisan timun, tomat, dan juga kerupuk.

Cara Pembuatan Nasi Goreng Sederhana


  1. Panaskan terlebih dahulu wajan dengan minyak secukupnya, lalu masukkan telur yang telah dikocok.
  2. Setelah matang, masukan juga bumbu lalu aduk hingga beraroma.
  3. Lalu, masukanlah nasi bersama garam, penyedap dan kecap sesuai ukuran yang Anda inginkan. Lalu aduk hingga rata.
  4. Setelah matang dan rasa telah pas, lalu angkat dan sajikan di piring.
  5. Selanjutnya, agar sajian lebih nikmat tambahkan kerupuk dan juga irisan timun agar menjadi lebih mantap.

Resep nasi goreng sederhana ini bisa menjadi alternatif menu makan Anda di rumah, selain resep membuat nasi goreng sederhana kami juga akan membahas resep nasi goreng jawa, resep nasi goreng pedas gila, resep nasi goreng spesial restoran, resep nasi goreng telur, resep nasi goreng oriental, resep nasi goreng hongkong, resep nasi goreng kampung, resep nasi goreng seafood, resep nasi goreng kambing kebon sirih, dan resep nasi goreng pattaya.

Selemat mencoba...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Nasi Goreng Sederhana dengan Mudah