Resep Membuat Pedesan Entog Khas Kota Indramayu

Resep Membuat Pedesan Entog Khas Kota Indramayu - Pedesan entog mudah sekali kita temui di daerah-daerah pantai utara seperti Cilamaya, Blanakan, Pamanukan, dan Indramayu. Namun, setiap daerah tersebut memiliki rasa khasnya sendiri. Seperti halnya pada pedesan entog khas Kota Indramayu, yang memiliki rasa yang khas pantai utara.

resep membuat pedesan entog khas indramayu picture

Bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner khas Indramayu ini bisa ditemukan diberbagai tempat seperti resto ataupun angkringan kaki lima. Namun, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah untuk menu makan bersama keluarga. Caranya bisa simak dibawah ini.

Bahan Pembuatan Pedesan Entog Khas Kota Indramayu

Bahan yang digunakan yakni minyak sayur 3 sdm untuk menumis, penyedap rasa 1 sdm, garam dapur, gula pasir 1 sdt, mentok 1 ekor yang telah dibersihkan, irisan tomat merah 1  buah, air 500 ml, daun jeruk 5 lembar, serai 2 batang geprek dan memarkan, daun salam 3 lembar, dan kecap manis 3 sdm.

Untuk bahan bumbu halus seperti bawang merah 8 butir, lengkuas 4 cm, kemiri sangrai 4 biji, kacang tanah sangrai 75 gram, kunyit 5 cm, cabe rawit 15 biji, cabe merah kriting 8 biji, dan bawang putih 4 siung.

Cara Pembuatan Pedesan Entog Khas Indramayu


  • Siapkan potongan entog, dan rebuslah hingga dagingnya empuk dan sisihkan sejenak.
  • Selanjutnya, tumis bumbu halus hingga harum, biar sedap tambahkan daun salam, daun jeruk serta serai, dan aduk hingga meresap.
  • Masukanlah daging entog rebus tadi kedalam tumisan, berikan sedikit air putih, dan aduk hingga rata.
  • Setelah itu, tambahkan juga tomat, gula pasir, penyedap rasa, dan garam halus aduk hingga rata.
  • Tambahkan juga kecap kental manis sedikit saja.
  • Selanjutnya, apabila sudah matangpedesan entog siap dihidangkan.

Selain resep pedesan entog Indramayu yakni cara membuat pedesan entog cirebon, resep pedesan ceker, pedesan entog khas cirebon, pedesan entog kuningan, resep entok cabe ijo
bumbu pedesan entog cirebon, resep masakan khas indramayu enak, dan pedesan entog di bandung.

Selamat Mencoba...
BACA JUGA: Resep Membuat Abonkueh Khas Bandung

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Pedesan Entog Khas Kota Indramayu