Ini Dia, 4 Hidangan Khas Natal yang Ada di Indonesia

Ini Dia, 4 Hidangan Khas Natal yang Ada di Indonesia - Tidak kerasa Hari Natal semakin dekat. Persiapan menyambut Hari Natal pun harus segera dipersiapkan seperti dekorasi pohon Natal, rumah dan yang terpenting berbelanja untuk memasak di hari raya nanti.

kuliner tradisional sajian natal picture

Hidangan Natal di Indonesia mungkin sedikit berbeda dengan hidangan Natal di luar negeri. Hal ini karena hidangan Natal di Indonesia lebih menyajikan kuliner khas Indonesia. Seperti yang di rekomendasikan beberapa media, ada sejumlah makanan tradisional khusus disajikan pada hari Natal.

Apa saja sih makanannya, yuk simak dibawah ini.

Ayam Rica-Rica Hidangan Natal Khas Manado

Ayam rica-rica merupakan makanan khas dari Manado, Sulawesi Utara. Dalam membuat Ayam rica-rica memiliki beragam cara seperti namun rasa masakan harus sama yakni rasa pedas.

Kue Lampet Hidangan Natal Khas Batak

Lampet merupakan jajanan tradisional Batak dari Tapanuli, Sumatera Utara. Dan biasanya kue ini memiliki bentuk seperti piramida dengan dibungkus daun pisang. Anda bisa membuatnya sangat mudah dan sangat cocok disajikan sebagai hidangan Natal.

Kue Bagia Hidangan Natal Khas NTT

Bagea memiliki bentuk bulat dengan warna coklat pucat, terbuat dari bahan dasar sagu. Bahan-bahan untuk pembuatan bagea yakni gula halus, biji kenari cincang, tepung sagu, minyak sayur, tepung terigu yang diayak, kacang cincang halus, bubuk kayu manis, dan bubuk cengkeh.

Ikan Kuah Kuning Hidangan Khas Ambon

Ikan Kuah Kuning yang dimasak yakni ikan tuna atau ikan mubara yang dilumuri dengan kunyit dan kapur. Dan biasanya disebut ikan saus kuning dan sudah menjadi hidangan wajib saat pada perayaan Natal Ambom. Dan bisanya dipadukan dengan Papeda, hidangan selain nasi.

Selamat mencoba...
BACA JUGA: Cara Membuat Es Serut Pelangi Sajian Natal

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia, 4 Hidangan Khas Natal yang Ada di Indonesia