Resep Membuat Kue Kecimpring Khas Bandung

Resep Membuat Kue Kecimpring Khas Bandung - Kecimpring pernah diperkenalkan di Sinetron Komedi Preman Pensiun oleh keluarga kang mus yang memulai usaha menjual kecimpring. Nah, kecimpring sendiri merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang sudah ada sejak dulu.

cara membuat kecimpring picture

Kecimpring terbuat dari bahan dasar singkong atau lebih dikenal dengan kerupuk singkong. Rasanya sangat bervariasi ada manis, asin, hingga pedas. Namun, bagi Anda yang ingin membuatnya dirumah bisa simak resepnya dibawah ini.

Bahan Pembuatan Kue Kecimpring Khas Bandung

Bahan yang digunakan yakni penyedap rasa 1 sdt, daun bawang 3 batang yang telah diiris kecil, minyak sayur untuk menggoreng, parutan singkong 450 gr, garam 1 sdt, cabe merah keriting 5 buah haluskan, bawang putih 3 siung haluskan, dan gula pasir ½ sdt.

Cara Pembuatan Kue Kecimpring Khas Bandung


  1. Campurkan parutan singkong dengan bumbu, aduklah hingga rata.
  2. Ambil 1 sendok makan saja adonan tersebut, lalu taruh pada talenan atau bidang datar lalu ratakan hingga tipis. Buatlah corak motif dengan menggunakan garpu dengan tekan perlahan.
  3. Setelah itu, kukus dengan menggunakan wadah datar, kukus hingga adonan singkong berwarna kuning.
  4. Selanjutnya, setelah dikukus lakukan proses penjemuran selama 2 hingga 3 hari.
  5. Setelah kering kecimpring bisa langsung digoreng, dan langsung masukan kedalam toples.

Mudah bukan, artikel terkait lainnya seperti resep bikin kecimpring, kecimpring kuningan, harga kecimpring, kecimpring bandung, kecimpring preman pensiun, jual kecimpring mentah, kecimpring kang mus, dan cara membuat kicimpring.

Selamat mencoba...
BACA JUGA: Resep Membuat Kue Lumpang dengan Mudah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Kue Kecimpring Khas Bandung