Resep Membuat Seblak Basah Makaroni Pedas Ala Bandung

Resep Membuat Seblak Basah Makaroni Pedas Ala Bandung - Seblak sekarang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Hal ini karena makanan yang satu ini sudah banyak dijumapi di seluruh Indonesia, dan variannya juga banyak. Salah satu varian seblak yakni seblak basah, mungkin sangat cocok sekali dimakan di musim penghujan sekarang ini.

resep membuat seblak basah makaroni picture

Bagi bunda yang ingin membuat seblak basah di rumah, bisa mencoba seblak basah makaroni pedas cocok disajikan saat musim penghujan sekarang ini. Untuk lebih detailnya bisa simak dibawah ini.

Bahan Pembuatan Seblak Basah Makaroni Pedas

Bahan yang digunakan garam ½ sdt, makaroni 250 gram, minyak goreng 3 sdm, air putih secukupnya, dan gula pasir ½ sdt. Bahan bumbu halus seperti kencur 3 cm, bawang merah 5 butir, cabe rawit merah 5 buah, dan bawang putih 3 siung.

Cara Pembuatan Seblak Basah Makaroni Pedas


  1. Rendamlah makaroni hingga kenyal lalu tiriskan.
  2. Haluskan bahan bumbu dan tumis dengan sedikit minyak.
  3. Masukan makaroni, gula pasir kedalam tumisan bumbu.
  4. Setelah itu, masukan juga air panas sebanyak 50 ml, terus masak hingga matang.
  5. Angkat dan hidangkan.

Resep sejenis lainnya cara bikin seblak medan, resep bikin balado telur, Bikin cemilan ote ote, cara membuat makroni pedas mantap, masak enak ikan kembung, resep makaroni basah, resep makaroni pedas gurih, resep seblak basah makaroni, resep seblak macaroni, seblak mie, seblak makaroni, seblak ceker, resep seblak kuah, resep seblak basah telor, resep seblak bandung spesial, macam macam seblak, dan bumbu seblak goreng.

Selamat mencoba...
BACA JUGA: Resep Membuat Dendeng Rebus Daun Singkong

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Seblak Basah Makaroni Pedas Ala Bandung