Ini Dia, 7 Wisata kuliner di Beijing Terpopuler Kamu Wajib Tahu

Ini Dia, 7 Wisata kuliner di Beijing Terpopuler Kamu Wajib Tahu - Liburan akhir tahun sebentar lagi. Beijing, China menjadi salah satu negara tujuan wisata yang banyak diminati wisatawan, seperti tembok besar China ataupun pesoana alam lainnya.

wisata kuliner beijing picture

Beijing bukan hanya memiliki tempat wisata yang indah dan menakjubkan, disini juga terdapat kuliner-kuliner tradisional China yang yang lezat-lezat. Adapun kuliner tradisional China tersebut yakni.

Beijing kaoya

Beijing kaoya merupakan makanan khas Beijing yang wajib kamu dicicipi. Makanan ini termasuk resep paling lezat di dunia, dan Beijing kaoya ini disebut juga masakan dengan bahan utama bebek peking.

Gongbao jiding

Gongbao jiding disebut juga ayam dengan kacang bumbum pedas, dan termasuk makanan asli daerah Sichuan. Masakan ini memiliki citra rasa pedas manis dengan ayamnya yang kenyal yang juga lezat.

Xihongshi chao jidan

Xihongshi chao jidan atau disebut juga tomat tumis telor, makanan ini termasuk makanan tradisional China dan sangat mudah di buat. Masakan ini memiliki rasa manis pada tomat dan asin pada telur.

Tudou si

Tudou si atau asam pedas kentang iris merupakan makanan khas Utara China dengan memiliki rasanya asam pedas. Makanan ini cukup lezat, dan sangat cocok bagi pencinta masakan pedas.

Mapodoufu

Mapodoufu atau tahu dengan bumbum pedas merupakan makanan populer khas provinsi Sichuan. Tahu dengan kombinasi kacang yang telah dicampur dengan saus cabai dan kacang pedas. Ada juga dimasak dengan menggunakan daging cingcang seperti daging sapi.

Yang rou chuan

Yang rou chuan atau Sate Kambing merupakan makanan dari Hui atau etnis China Muslim yang menetap di China. Biasanya masakan ini sering tersedia di restoran muslim yang ada di China.

Huoguo

Huoguo atau disebut juga merupakan makanan yang di didihkan langsung di panic logam, dan biasanya ditaruh di tengah meja makan. Biasanya makanan ini jenis sup-sup ataupun olahan sayuran lainnya.

Semoga bermanfaat.
BACA JUGA: Cara Membuat Ayam Kung Pao Nikmat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia, 7 Wisata kuliner di Beijing Terpopuler Kamu Wajib Tahu