Resep Membuat Ayam Kung Pao Nikmat dengan Mudah


Resep Membuat Ayam Kung Pao Nikmat dengan Mudah - Selain ayam hainan, makanan china lainnya yakni Ayam Kung Pao. Kuliner ini merupakan khas China dan tepatnya dari daerah Sichuan. Membuat Ayam Kung Pao sangatlah mudah dengan racikan bumbu yang sesuai dengan selera Anda.

Cara Membuat Ayam Kung Pao Picture

Untuk pembuatanya, dalam memasak ayam jangan terlalu matang agar daging ayam empuk dan tidak keras. Ayam Kung Pao bisa Anda sajikan untuk sajian Natal ataupun acara keluarga. Untuk lebih jelas, Anda bisa simak cara pembuatan dan bahan-bahan pembuatan ayam kung pao.

Bahan Pembuatan Ayam Kung Pao

Bahan yang digunakan yakni 500 gram fillet dada ayam dan potong seperti dadu, 1 buah jeruk nipis yang telah peras airnya, 1 sendok makan kecap asin, ½ sendok teh merica bubuk, 1 sendok makan arak masak, 1 sendok makan winyak wijen, 3 siung bawang putih yang telah dicacah halus, 5 buah cabai merah kering, 1 buah paprika, kacang mede atau kacang tanah yang telah disangrai. Bahan untuk saus yakni 1 sendok makan saus tiram, 1 sendok makan arak masak, 1 sendok makan minyak wijen, 1 sendok teh cuka 1 sendok teh madu, 1 sendok teh gula, ½ sendok teh bubuk cabai, 200 ml air, dan 1 sendok makan tepung maizena yang telah dilarutkan dengan 1 sendok makan air.

Cara Pembuatan Ayam Kung Pao


  • Pertama rendam terlebih dahulu ayam dengan air jeruk nipis, kecap asin, merica bubuk, arak masak dan minyak wijen. 
  • Setelah itu, aduk sampai tercampur merata. Lalu, masukkanlah kedalam lemari es hingga sampai bumbu meresap.
  • Pada tempat lain, iris cabai merah kering dan juga paprika. Lalu, panaskan sedikit minyak dan masaklah ayam hingga berubah warna dan matang sekitar 80%. Lalu, angkat dan sisihkan.
  • Selanjutnya, tumis bawang putih dengan sedikit minyak, dan tambahkan irisan cabai merah kering dan paprika tadi.
  • Selanjutnya, tambahkan juga saus tiram, arak masak, minyak wijen, cuka, madu, gula, bubuk cabai dan air, dan aduk merata.
  • Kemudian, tambahkan juga larutan tepung maizena. Lalu, masak sebentar saja hingga mendidih.
  • Agar lebih mantap, Masukkan ayam dan kacang ke dalam saus lalu aduk hingga merata. Selanjutnya, masaklah hingga saus mengental.
  • Setelah matang, Anda sajikan dengan piring saji.

Selamat mencoba...
BACA JUGA: Cara Membuat Ayam Hainan Asli China Nikmat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Ayam Kung Pao Nikmat dengan Mudah