Resep Membuat Es Gabus Spesial Enak Segar dengan Mudah

Resep Membuat Es Gabus Spesial Enak Segar dengan Mudah - Selain es mambo, es jajanan sekolah yakni es gabus. Dengan bentuk seperti gabus dan rasa yang spa sehingga termasuk sajian kuliner yang unik. Penjual es gabus sekarang ini sudah jarang sekali ditemukan tidak seperti jaman dulu.

cara membuat es gabus nikmat picture

Es gabus terbuat dari bahan tepung hunkwe dengan campuran bahan lainnya. Agar lebih nikmat dan terlihat menarik, biasanya es gabus dikasih susu coklat ataupun coklat cair. Nah, bagi bunda-bunda yang ingin bernostalgia dengan kuliner masa lalu. Bisa simak cara membuat es gabus spesial dibawah ini.

Bahan Pembuatan Es Gabus Spesial

Bahan yang digunakan yakni 130 gr tepung hunkwe, 1250 ml santan, 250 gr gula pasir, pasta pandan sesuaikan, dan garam sesuaikan.

Cara Pembuatan Es Gabus Spesial


  • Siapkan wadah untu membuat adonan, untuk membuat adonan masukan terlebih dahulu tepung hunkwe, garam, gula, aduk rata dan masak hingga mengental.
  • Setelah itu, masukan pasta pandan, aduk hingga merata dan angkat.
  • Untuk mencentak, sediakan loyang, dan tuangkan adonan kedalam loyang hingga merata, kemudian dinginkan dan potong hunkwe.
  • Setelah itu, bungkus dengan menggunakan plastik dan masukan kedalam freezer sampai beku.

Artikel sejenis yakni cara membuat es gabus, cara membuat es gabus yang empuk, cara bikin es gabus, cara buat es gabus, bahan dan cara membuat keripik ubi, resep pentol ayam paling empuk dan enak, resep membuat es gabus, resep bikin es gabus, cara membuat es busa, dan es gabus empuk.

Selamat mencoba...
BACA JUGA: Cara Membuat Es Mambo Rujak Segar

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Es Gabus Spesial Enak Segar dengan Mudah