Resep Membuat Pecel Lele dan Bumbu Sambelnya dengan Mudah


Resep Membuat Pecel Lele dan Bumbu Sambelnya dengan Mudah - Pecel lele merupakan makanan yang paling banyak penggemarnya di Indonesia. Dan kuliner ini sangat mudah sekali di temukan di penjuru kota di Indoensia, sebab penjual pecel lele sering mangkal di pinggir-pinggir jalan.

cara membuat pecel lele picture

Menyantap pecel lele tidak apdol jika tidak bersama sambal pecel lele yang lezat. Nah, bagi Anda yang ingin membuat pecel lele di rumah beserta sambalnya yang khas bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Bahan Pembuatan Pecel Lele

Bahan yang digunakan yakni ikan lele segar, lalapan seperti kol, slada, timun dan sebagainya sesuai dengan selera. Untuk bumbu kemiri, ketumbar, bawang putih, jahe, lengkuas, kunyit dan garam dihaluskan.

Cara Pembuatan Pecel Lele


  • Pertama lakukan pengolahan terlebih dahulu lelenya, dengan jeruk nipis dilumuri dengan bumbu halus di atas. Dan biarkan sekitar satu jam hingga bumbunya meresap. Lalu, goreng dengan minyak panas setelah itu angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya membuat sambel pecel, yakni cabai merah segar, cabai rawit sedikit, bawang putih, bawang merah, gula merah, terasi dan tomat. Semua bahan tersebut direbus kecuali terasi dan gula merah. Untuk terasi dibakar hingga harum dan dimasukkan dengan gula merah kedalam bumbu untuk dihaluskan.
  • Setelah itu, hidangkan lele goreng beserta sambal pecel lele dan lalapan yang sudah disediakan.

Selamat mencoba...
BACA JUGA: Cara Membuat Es Gabus Segar Nikmat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Pecel Lele dan Bumbu Sambelnya dengan Mudah