Resep Membuat Capcay Kuah dengan Mudah

Resep Membuat Capcay Kuah dengan Mudah - Capcay kuah merupakan masakan yang diadaptasi dari resep masakan chinese, dengan didalamnya terrdapat berbagai jenis sayuran. Capcay kuah sering dijual di warung nasi ataupun warung tegal dengan dengan harga bervariasi.

cara membuat capcay picture

Masakan capcay kuah mengandung banyak sekali vitamin, dan sangat cocok disantap saat cuaca dingin. Untuk pengolahan capcay dimasak jangan terlalu maatang, hanya sekitar ¾ matang saja. Hal ini agar rasa dan tekstur sayuran masih segar dan renyah jika dimakan. Nah, untuk bahan dan pembuatannya bisa dilihat dibawah ini.

Bahan Pembuatan Capcay Kuah

Bahan yang disiapkan yakni 50 gram wortel diiris serong tipis, 100 gram kembang kol dengan diiris, 100 gram daun kol diiris kecil, 100 gram jamur merang dibelah dua, 100 gram sawi putih diiris, 100 gram udang yang telah dikupas, 100 gram fillet ayam yang telah diiris, 5 batang daun bawang diiris, 5 batang seledri diiris, 6 batang sawi hijau diiris, 6 batang buncis diiris, 2 buah tomat dipotong menjadi 4 bagian, dan 200 ml air. Untuk bumbu yakni 2 siung bawang putih yang telah digeprek, 1 sendok makan minyak wijen, 1 sendok teh lada bubuk, 3 sendok makan saus tomat, 1 sendok teh garam, dan ½ sendok teh gula pasir.

Cara Pembuatan Capcay Kuah

Siapkan wajan untuk menumis. Pertama masukan bawang putih sampai harum, selanjutnya minyak wijen, saus tomat dan tumis udang serta ayam hingga harum dan berubah warna. Setelah itu, masukan semua sayuran, tumis sampai sedikit layu layu dan masukkan air, garam, merica bubuk, dan gula. Selanjutnya masaklah hingga matang, dan sajikan hangat.

Selamat mencoba...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Capcay Kuah dengan Mudah