Resep Membuat Kue Sempol Gurih dengan Mudah

Resep Membuat Kue Sempol Gurih dengan Mudah -Kue sempol sering sekali ditemukan dijajanan anak sekolah. Namun, seiring perkembangan jaman kue sempol banyak sekali variannya agar menarik perhatian penggemar kuliner tersebut. Kue sempol memiliki manis gurih, sehingga sangat cocok untuk camilan pengganjal perut.

membuat kue sampol gurih picture

Cara membuat kue sempol sangatlah mudah, Anda bisa membuatnya untuk anak-anak ataupun keluarga. Membuat kue sempol yang bergizi untuk keluarga, bisa Anda simak sebagai berikut.

Bahan Membuat Kue Sempol Gurih

Bahan dasar kue sempol diantaranya daging ayam 100 gr (pisahkan dagingnya dan haluskan), saus tiram 1 sdt, tepung terigu 50 gr, air panas 50 ml, telur ayam 1 butir (yang telah dikocok), tepung tapioka 100 gr, lada bubuk 1 sdt, garam 1 sdt, dan sediakan juga tusuk sate.

Cara Pembuatan Kue Sempol Gurih


  1. Masukan kedalam wadah daging ayam yang telah dihaluskan.
  2. Lalu, masukan juga tepung, saus tiram, lada, garam dapur kedalam wadah. Lalu, aduk hingga rata.
  3. Kemudian tambahkan air panas, dan aduk kembali hingga adonan begitu kalis.
  4. Ambilah adonan sedikit, lalu lilitkan pada tusuk sate.
  5. Selanjutnya, rebuslah adonan tersebut hingga matang. Setelah matang lalu tiriskan.
  6. Kemudian, goreng rebusan sampol setengah matang dengan minyak yang cukup. Lalu, masukan kedalam kocokan telur dan goreng kembali hingga berwarna emas.
  7. Selanjutnya, Anda bisa hidangkan kue sampol bersama keluarga.

Diatas merupakan cara membuat kue sampol dengan bahan dasar daging namun Anda juga bisa membuat kue sampol dengan resap lainnya diantaranya cara membuat sempol kanji, resep sempol enak, resep jajanan sempol, resep sempol goreng, resep sempol malang, cara membuat adonan sempolan dan resep membuat jajanan sempol.

Selamat mencoba...
BACA JUGA: Resep Membuat Kue Sampol Gurih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Kue Sempol Gurih dengan Mudah