Resep Bolu Gulung Coklat Sajian Khas Natal

Resep Bolu Gulung Coklat Sajian Khas Natal - Merayakan hari Natal bersama keluarga memang harus dipersiapkan secara matang, terutama hidangan saat natal untuk menjamu tamu dan keluarga yang jauh. Salah satu hidanganyang sering dijadikan hidangan natal yakni bolu gulung coklat.

cara membuat bolu gulung sajian natal picture

Bagi teman-teman yang ingin membuatnya di rumah untuk persiapan natal bisa kami akan membagikan resep bolu gulung coklat Natal ini sangat mudah. Bahan yang digunakannya pun sangat mudah ditemukan.

Bahan Pembuatan Bolu Gulung Coklat Sajian Khas Natal 

Bahan yang digunakan yakni 3 butir telur, 70 gram gula pasir, 1 sdm air, ½ sdm sp, 30 gram tepung terigu protein rendah, 20 gram coklat bubuk, 65 gram margarin, ½ sdt coklat pasta, ¼ sdt baking powder, 20 gram susu bubuk. Bahan isi bolu gulung coklat 125 gram mentega warna putih, 80 gram susu kental manis rasa coklat, 25 gram margarin
40 gram coklat masak berwarna putih, 135 gram coklat masak padat lelehkan, dan 80 gram bahan tambahan kacang madu yang dicincang kasar.

Cara Pembuatan Bolu Gulung Coklat Sajian Khas Natal


  • Pertama buat adonan terlebih dahulu kocok telur, air, tepung terigu, gula pasir, susu bubuk, coklat bubuk dan bakin powder hingga mengembang.
  • Setelah itu, masukkan coklat pasta berserta margarin dan aduk merata. Dan tuangkan juga, adonan tersebut pada loyang yang telah di oles dengan margarin, serta telah gunakan kertas roti sebagai alas adonan.
  • Selanjutnya, oven adonan tersebut selama sekitar 25 menit pada suhu 190 derajat Celsius.
  • Isi bolu gulung coklat yakni dengan kocok margarin dan mentega putih hingga lembut, dan masukkan coklat padat cair dan skm rasa coklat, kocok hingga rata.
  • Dan, isi dioleskan pada permukaan bolu gulung coklat. Setelah itu taburi kacang madu dan gulung bolu dengan rapi.
  • Sebelum disajikan, potong-potong bolu gulung coklat.

Selamat mencoba...
BACA JUGA: Resep Membuat Kue Panettone untuk Sajian Natal

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Gulung Coklat Sajian Khas Natal