Resep Membuat Fuyunghai Khas Tiongkok dengan Mudah


Resep Membuat Fuyunghai Khas Tiongkok dengan Mudah - Fuyunghai bisa disebut juga sebagai telur dadar dengan daging kepiting, rasanya sangat khas dan cocok sekali disajikan bersama keluarga di rumah. Daging kepiting yang terdapat pada fuyunghai memberikan sensasi berbeda pada telur dadar.

cara membuat fuyunghai picture

Selain daging kepiting, Anda juga bisa menambahkan sayuran seperti wortel ataupun bisa juga kacang polong. Cara membuatnya sangat mudah, dibawah ini bisa Anda ikuti resep fuyunghai khas Tiongkok untuk sajian menu makan Anda.

Bahan Pembuatan Fuyunghai Khas Tiongkok

Bahan yang digunakan yakni 5 butir telur ayam, 150 gram daging kepiting, 100 gram kol diiris halus, 2 siung bawang putih ½ sendok teh merica, 1 sendok teh garam, dan minyak goreng secukupnya. Untuk saus yakni 1 siung bawang putih, 1 buah tomat, 2 buah cabai merah yang telah dibuang bijinya, ½ sendok teh garam, 1 sendok teh gula pasir, dan 100 ml air.

Cara Pembuatan Fuyunghai Khas Tiongkok


  • Pertama sediakan mangkok untuk adonan, masukan telur ayam, daging kepiting dan juga kol. Selanjutnya, tambahkan bawang putih yang telah dihaluskan, merica dan garam campurkan hingga merata.
  • Siapkan wajan dan panaskan 2 sendok makan makan minyak goreng, dan masukkan ⅕ adonan telur, lakukan penggorengan hinggamatang, lalu angkat dan sisihkan.
  • Setelah itu, rebus bahan saus kecuali gula dan garam, rebus dengan dalam 100 ml air hingga layu. Setelah iitu, angkat dan tiriskan.
  • Selanjutnya, bahan saus tadi dihaluskan dan tambahkan garam dan gula. Lalu, masaklah sebentar hingga mengental sedikit.
  • Sajikan fuyunghai beserta sausnya di piring siap saji bersama keluarga.

Selamat mencoba...
BACA JUGA: Cara Membuat Capcay Kuah Khas China dengan Mudah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Membuat Fuyunghai Khas Tiongkok dengan Mudah